Rabu, 03 Mei 2017

Bahaya Penyakit Kelenjar Tiroid Jika Tidak Segera Diobati

Inilah bahaya penyakit kelenjar tiroid jika tidak mendapatkan penanganan dan pengobatan yang serius, untuk itu segera atasi dan obati jika anda mulai merasakan ciri penyakit tiroid.

Bahaya Penyakit Kelenjar Tiroid

Bahaya Penyakit Kelenjar Tiroid Jika Tidak Segera Diobati


Seperti apa yang telah kami sampaikan sebelumnya bahwa salah satu kelenjar dalam tubuh kita yang memiliki peranan penting bagi kesehatan adalah kelenjar tiorid.

Dimana kelenjar ini berfungsi sebagai pengatur sistem metabolisme tubuh sehingga apabila kelanjar tersebut mengalami gangguan maka bisa berdampak pada terganggunya metabolime tubuh.

Jika sudah begitu maka tubuh akan mudah terserang berbagai penyakit serta mengalami berbagai gangguan kesehatan.

Utamanya jika penyakit kelenjar tiroid yang anda derita tidak segera diatasi, untuk itu sangat penting bagi anda mengobati penyakit kelenjar tiroid dengan serius.

Baca : Cara Mengobati Kelenjar Tiroid

Terlebih jika penyakit kelenjar sudah mengalami pembesaran atau pembengkakan, mengingat jika kelenjar tiroid sudah membesar bisa menyebabkan sulit bernafas, sulit menelan, suara serak dan bisa menyebabkan gangguan lain yang berbahaya bagi orang yang menderitanya.

Hal tersebut disampaikan oleh dr. Yusi Capriyanti dari laman alodokter[dot]com

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa pembesaran kelenjar tiroid atau yang lebih dikenal dengan penyakit gondok bisa berkembang menjadi kanker tiroid yang berbahaya jika tidak segera ditangani dengan baik.

Tidak hanya itu saja penyakit kelenjar tiroid yang tidak ditangani juga bisa menimbulkan komplikasi sebagai berikut, yakni :


#1 Lahir Cacat Jika Memiliki Anak

Bagi anda wanita hamil yang saat ini mengalami gangguan kelenjar tiroid maka anak yang anda kandung memiliki resiko lahir cacat seperti gangguan mental hingga cacat fisik.

Hal tersebut karena hormo tiroid berpengatuh terhadap perkembangan otak dari cabang bayi yang dikandung. Sehingga jika sang ibu mengalami gangguan tiroid maka hormon tiroid pun akan ikut terganggu.

#2 Gangguan Jantung

Bagi anda yang memiliki gangguan tiroid dan tidak menanganinya dengan serius maka anda beresiko mengalami gangguan jantung.

Hal tersebut terjadi karena gangguan tiroid bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh yang justru bisa memicu timbulnya aterosklerosis ( pembekuan pembuluh darah ) yakni penyebab utamanya timbulnya serangan jantung dan stroke.

#3 Infertilitas ( Kemandulan Pada Wanita )

Wanita yang memiliki jumlah hormon tiroid rendah rentan mengalami kemandulan karena hormon tiroid rendah bisa mempengaruhi ovulasi atau pembuahan sel telur.

Nah itulah ke tiga bahaya penyakit kelenjar tiroid yang bisa terjadi jika tidak diobati. Tidak hanya itu gangguan tiroid juga bisa membuat penderitanya mengalami gangguan mental berupa depresi hingga kehilangan mood.

Mengingat gangguan hipertiroid bisa menimbulkan bahaya akibat komplikasi maka jangan pernah anggap sepele dan enteng penyakit kelenjar tiroid segera atasi dan obati jika anda atau orang terdekat anda mengalami gejalanya.

Baca : Gejala Penyakit Kelenjar Tiorid

Demikianlah informasi tentang bahaya penyakit kelenjar tioid ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

Terima kasih banyak sudah menyimak dan jangan lupa bagikan.


EmoticonEmoticon