Jumat, 05 Mei 2017

Tanaman Obat Kelenjar Tiroid Dan Cara Membuatnya

Tanaman Obat Kelenjar Tiroid .- Salah satu pengobatan kelenjat tirod yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi ramuan obat herbal yang bisa anda buat sendiri dirumah dengan memanfaatkan beberapa tanaman obat.

Dan berikut ini adalah beberapa tanaman obat untuk kelenjar tiroid yang bisa anda pilih, silahkan disimak !

Tanaman Obat Kelenjar Tiroid

Tanaman Obat Kelenjar Tiroid Dan Cara Membuatnya


Berbagai bahaya penyakit kelenjar tiroid bisa dialami jika tidak segera diobati dengan serius, untuk itu sangat penting bagi anda melakukan tindakan dan pengobatan yang cepat dan tepat jika anda atau orang terdekat anda mulai mengalami ciri penyakit kelenjar tioid.

Kelenjar tiroid merupakan salah satu kelenjar dalam tubuh yang memiliki fungsi penting yakni sebagai penghasil hormon tiorid yang memiliki peranan aktif didalam proses kimiawi atau metabolisme dalam tubuh.

Kelenjar ini memiliki bentuk seperti kupu-kupu yang terletak disekiar leher tepatnya dibawah jakun. Dalam kondisi normal keberadaan kelejar ini tidak kita sadari, namun jika kelenjar ini mengalami gangguan barulah keberadaanya akan kita sadari.

Mengingat bisanya jika kelenjar tersebut mengalami gangguan akan membesar karena membengkak sehigga menimbulkan benjolan disekitar leher.

Memberikan obatan-obatan tertentu sebagai terapi tiroid hingga bedah operasi merupakan hal yang biasa dilakukan oleh dokter untuk mengobati penyakit kelenjar tioid.

Namun selain melakukan pengobatan secara medis anda juga bisa mengobati penyakit kelenjar tiroid dengan cara lain yakni secara alami yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal yang terbuat dari tanaman obat disekiat anda.

Tanaman Obat Kelenjar Tiroid


Bagi anda yang ingin melakukan pengobatan dengan cara mengkonsumsi obat herbal maka berikut ini adalah beberapa tanaman obat kelenjar tirod yang bisa anda pilih dan manfaatkan, yakni :

#1 Daun Sambiloto Dan Temu Putih


Tanaman pertama yang bisa anda manfaatkan adalah saun sambiloto., dimana sudah sejak lama tanaman obat ini banyak digunakan dan dimanfaatkan sebagai obat untuk mengobati  berbagai penyakit.

Manfaat utama dari sambiloto ini adalah sebagai anti inflamasi alami. Adapun senyawa anti inflamasi di dalam sambiloto adalah dehidroandrografollida, neoandrografolida, dan juga andropolida.

Ketiganya merupakan senyawa yang mengurangi produksi histamin sehingga mencegah inflamasi.

Sementara itu, temu putih mengandung senyawa kurkuminoid, flavonoid, polifenol, dan juga minyak atsiri. Selain meredakan nyeri, berbagai kandungan senyawa dalam temu putih tersebut berguna untuk mengurangi pembengkakan kelenjar tiroid serta membunuh sel-sel kanker yang mungkin bisa berkembang di kelenjar tiroid.

Cara membuatnya :

Bahan- bahan :
  • 10 gram daun sambiloto kering
  • 30 gram temu putih
Cara meramu :
  • Rebus daun sambiloto dan temu putih bersama dengan 600ml air hingga mendidih dan air tersisa setengahnya. Kemudian angkat dan saring.
  • Setelah dingin konsumsi rebusan air tersebut secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

 #2 Daun Dewa Dan Benalu Teh 


Selanjutnya anda bisa memilih daun dewa dan benalu teh untuk menyembuhkan penyakit kelenjar tioid yang anda derita.

Daun dewa memiliki kandungan senyawa klorofil, flavonoid, sterol tak jenuh, triterpen, karotenoid, alkaloid, dan juga saponin. Dimana manfaat dan kandungan senyawa tersebut berguna sebagai anti inflamasi sehingga mengurangi gejala nyeri pada penyakit kelenjar tiroid.

Tidak hanya itu kandungan senyawa yang terdapat didalam daun dewa juga terbukti efektif melawan perkembangan sel kanker tiroid dan mencegah terjadinya pembengkakan.

Hal yang tak jauh beda juga dimiliki oleh benalu teh sehingga sangat cocok dikombinasikan dengan daun dewa guna menyobati penyakit kelenjar tiroid yang anda derita.

Cara membuatnya :

Bahan-bahan :
  • 30 gram daun dewa segar
  • 30 gram benalu teh
cara meramu :
  • Cuci kedua bahan tersebut hingga bersih
  • Masukan daun dewa dan benalu teh kedalam air 700ml air kumudian didihkan dan tunggu hingga tersisa setengahnya
  • Angkat saring kemudian dinginkan
  • Konsumsi secara rutin 2 kali sehari

#3 Akar Daruju


Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa akar daruju memiliki kandungan senyawa flavone dan asam amino sehingga sangat efektif sebagai obat herbal. Kandungan senyawa dalam akar daruju tersebut efektif untuk mengecilkan ukuran kelenjar tiroid yang membengkak.

Tidak hanya penyakit kelenjar tioid, akar daruju juga dipercayai mampu mengobati penyakit lainnya seperti : radang hati akut, pembesaran hati dan limpa, TBC, sesak nafas, cacingan, nyeri lambung, sakit perut, dan juga kanker.

Cara Membuatnya :
  • Sediakan 30-60 gram akar daruju
  • Cuci hingga bersih,
  • Rebus akar daruju dengan 2 gelas air kemudian didihkan dan tunggu hingga tersisa sekitar 1 gelas
  • Angkat, saring dan dinginkan
  • Konsumsi ramuan tersebut setiap hari 1 kali sehari

#4 Akar Jarong 


Selanjutnya untuk mengoabati kelenjar tiroid anda bisa mengkonsumsi rebusan akar jaring, dimana rebusan akar jarong bisa membantu meringankan dan mengurangi pembengkakan pada kelenjar tiroid.

Hal tersebut karena akar jarong mengandung senyawa alami yang bersifat antiinflamasi, tidak hanya itu akar jarong juga mampu emperkuat otot dan urat yang kaku akibat pembengkakan kelenjar tiroid.

Cara Membuatnya

  • Sediakan 30 gram akar jarong
  • Cuci hingga bersih, kemudian didihkan dengan 2 gelas air dan tunggu hingga tersisa kira-kira 1 gelas air.
  • Angkat, saring dan dinginkan
  • Konsumsi rebusan air jarong secara rutin yakni 2 kali sehari
Itulah beberapa tanaman obat kelenjar tiorid yang bisa anda jadikan obat untuk menyembuhkan penyakit kelenjar tioid yang anda derita secara alami. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

Terima kasih banyak sudah menyimak dan selamat mencoba.

This Is The Newest Post

1 komentar so far

wihh nice info, saya pengunjung setia web anda
kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
Ada artikel menarik tentang obat tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit berat, cek yuk
http://goldengamat.biz/obat-tradisional-sinusitis/


EmoticonEmoticon